Indra Birowo Mengaku Tak Kesulitan Jadi Mentor Biliar di Serial The Aces

Aktor Indra Birowo mengaku tak kesulitan saat Slot777 Login bermain sebagai mentor atau pelatih biliar di serial The Aces. Kemiripan yang terjadi antara dia dan karakternya adalah sama-sama punya passion mengajari orang.

Indra bermain sebagai Yunus, pelatih biliar dalam serial Indonesia terbaru Prime Video, The Aces. Sebagai seorang ayah yang juga menggemari olahraga basket, ia memang selalu suka mengajari anak-anaknya bermain basket.

“Karakter Yunus ini harus mengajarkan ilmu-ilmu yang sudah saya punya kepada Dharma dan Q. Jadinya ada similarity di situ. Rasanya bukan tantangan ya, jadi lebih senang sih ketika dia (Yunus) ngajarin-ngajarin. Kayaknya (saya) ada passion itu,” kata Indra Birowo kepada Tempo dalam wawancara pada Jumat, 15 Desember 2023.

Pemeran Gendro dalam D’Bijis (2007) itu juga banyak melihat referensi dari film-film silat, secara spesifik mengamati bagian ketika guru-guru silat yang sudah sangat mahir, harus menurunkan ilmunya kepada murid-muridnya.

Karakter Indra Birowo dalam The Aces

Karakter Yunus digambarkan sebagai seorang atlet biliar melegenda sampai disebut-sebut sebagai ‘pendekar biliar’. Oleh karena level kemampuan tersebut, ia mulai mengembangkan teknik dan caranya sendiri dalam bermain biliar, seperti bermain trick shot, bola melintir, hingga bola yang bisa melewati railing. Semua trik ini ada di luar aturan bermain biliar saat itu.

Teknik-teknik ini dibawa Yunus ke sebuah turnamen biliar. Oleh karena cara bermainnya yang ‘aneh’ ia dikucilkan dan hidup seorang diri. Di sinilah ia kemudian bertemu dengan dua tokoh utama, Q dan Dharma, dua anak muda jenius yang berambisi memenangkan kejuaraan biliar untuk tujuan mereka masing-masing. Yunus hadir sebagai mentor yang mengajarkan ilmu-ilmu biliar agar mereka bisa menang.

Tantangan Indra Birowo Main Biliar di The Aces

Proses training biliar dilakukan cukup intens selama hampir 3 bulan. Pada saat pengambilan adegan trik-trik aneh, Indra harus melakukan take berbelas-belas kali, bahkan sampai beberapa pemain dan kru sudah pulang, menyisakan sutradara.

“Ternyata memang kata-kata ‘practice make perfect‘ itu benar-benar terjadi. Jadi ketika sudah sekian puluh kali nusuk bola itu, di titik belakangan itu ketika kita udah santai, malah masuk bolanya dan shot-nya baru dapat. Lupa gue (berapa lama), dua jam apa ya,” ujar Indra.

Serial The Aces ditulis oleh Salman Aristo dan Rino Sarjono, serta disutradarai oleh Bambang ‘Ipunk’ K.M, menampilkan Kevin Ardilova, Emir Mahira, Surya Saputra, Chandra Satria, Adhisty Zara, Agatha Pricilla, dan Indra Birowo. The Aces akan tayang perdana di Prime Video secara eksklusif pada Kamis, 21 Desember 2023 dengan menghadirkan empat episode pertama, dan empat episode lainnya pada Kamis, 28 Desember 2023.

Tentang Penulis

admin6