Jokowi Keluar Negeri saat PDIP Rayakan HUT ke-51

Presiden Joko Widodo dijadwalkan tidak berada di Indonesia saat PDIP merayakan hari kembali th. (HUT) ke-51 terhadap Rabu 10 Januari 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana yang kerap bermain di joker123 menyebut Jokowi akan berkegiatan di negara lain minggu depan. Ia tetap tunggu Info perihal cermat kunjungan kerja Jokowi tersebut.

“Ada rencana ke beberapa negara ASEAN, nanti saya update ke teman-teman kembali kepastiannya,” ungkap Ari di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (5/1).

Jokowi adalah kader PDIP. Saat ditanya apakah tersedia undangan berasal dari PDIP ke Jokowi, Ari tak dapat memastikan. Dia menyatakan akan mengecek Info tersebut.

Dia enggan mengonfirmasi apakah Jokowi akan merayakan HUT PDIP th. ini. Akan tetapi, ia berikan isyarat Jokowi tak akan hadir.

Meski demikian, ia meyakinkan kunjungan kerja ke luar negeri bukan untuk menjauhi PDIP. Menurutnya, kunjungan Jokowi ke negara-negara Asia Tenggara sudah direncanakan sejak lama.

Terpisah, Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Deddy Yevry Sitorus tak mempermasalahkan kunjungan kerja Jokowi ke luar negeri pas HUT PDIP.

Dia tak meyakinkan apakah PDIP akan menimbulkan Jokowi dan putranya Gibran Rakabuming Raka ke HUT PDIP. Deddy hanya bilang perayaan HUT PDIP kali ini dijalankan dengan rakyat.

“Ulang th. kami kali ini dengan rakyat,” ucap Deddy melalui pesan singkat kemarin.

Hubungan Jokowi dan PDIP disorot usai langkah Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri sebagai wakil presiden di Pilpres 2024.

Gibran lakukan hal itu meski PDIP sudah memerintahkan semua kadernya memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Tentang Penulis

admin3